Minggu, 09 Juni 2013

Naik Kapal Nyebrang di Sungai Mahakam



Naik Kapal Nyebrang di Sungai Mahakam 
Kalo berkunjung ke kota samarinda untuk berwisata, ada nih alternatif wisata yang sangat asik dan murah meriah. Naik kapal penumpang dan berkeliling di sungai mahakam. Tempatnya ada di depan pasar segiri, di sana ada banyak kapal-kapal kecil yang biasanya sebagai angkutan untuk menyebrangkan penumpang dari samarinda kota ke samarinda sebrang.
Murah kok, kalo satu orang sekitar Rp. 7000, 00 atau kalau orang nya antar 5-12 orang bisa sewa kapalnya tuh untuk pulang pergi, kapalnya juga bisa nunggu kita sekitar 30 menit sampai satu jam.
Menyebrang sungai mahakam dengan kapal kecil benar-benar kayak nyebrang selat di laut, ombaknya huih asik, anginnya sepoi-sepoi dan pemandangan nya keren, kita melihat jembatan mahakam, masjid darusalam dan masjid islamic center dari tengah sungai mahakam, selain itu pas lewat kapal kapal batu bara atau kapal yang sandar di pinggir-pinggir sungai. 

Menyebrang sungai mahakam dengan kapal kecil benar-benar kayak nyebrang selat di laut, ombaknya huih asik, anginnya sepoi-sepoi dan pemandangan nya keren, kita melihat jembatan mahakam, masjid darusalam dan masjid islamic center dari tengah sungai mahakam, selain itu pas lewat kapal kapal batu bara atau kapal yang sandar di pinggir-pinggir sungai.
 


Dengan kapal kecil itu kita bisa sandar sebentar ke samarinda sebrang, kita bisa berkunjung ke masjid shiratal mustaqim, rumah tenun sentral batik kalimantan, atau bisa ke tempat permukiman orang-orang bugis. Rumah-rumahnya ada di atas sungai mahakam. Huih keren deh pokoknya.
Perjalannan dari pelabuhan sungai pasar segiri ke masjid shiratal mustaqim sekitar 30 menit jalan-jalan atau salat 30 menit pas pulang ke pasar segiri sekitar 40 menit, lebih lama karena melawan arus. Jadi ya sekitar 1,5 jam kita bisa puas jalan-jalan. Biaya Rp 100.000,00 untuk 10 orang, hanya Rp 10 ribu per orang. Iya kan asik dan murah meriah.

info jalan-jalan lain

Tidak ada komentar:

Posting Komentar