Minggu, 03 Maret 2013

Mie Lampung

 

Mie Lampung Pak Pono

Ada yang suka makan mie ? kalo suka perlu nyoba mie yang satu ini. Mie lampung namanya ? kenapa ya bisa di sebut mie lampung ? saya sendiri tidak begitu tahu. Mungkin asal muasalnya dari lampung ya ? salah satu provinsi yang ada di pulau sumatra.  Di Kecamatan Ngaliyan kota semarang ada warung kecil mie lampung. Tepatnya sekarang ada di pertigaan mau ke beringin, bekasnya pangkalan  Damri. Tempat ini baru, karena sebelumnya ada di sebelah jembatan pengilon atau jalan masuk perumahan Wahyu Utomo.
Warung ini setiap hari buka jam 10.00 WIB sampai jam 21.00 WIB, hari minggu dan libur tetap buka, kayak klinik aja ya. Sebenar nya mie lampung hampir sama dengan mie yang bernuansa oriental. Daftar menunya ada Fu mie, lao mei, kwe tiow rebus, dan goreng, fuyung hai, bakso goreng, cap jay dan masih banyak lagi.
Selain rasanya yang lezat, yang membuat warung mie lampung pak pono istimewa adalah porsinya yang jumbo, alias super besar. Satu porsi kwe tiow goreng berisi sepiring besar mie, tentu saja sangat cocok untuk cowok-cowok yang doyan makan. Dijamin pasti kenyang deh. Bagi yang porsi makan nya dikit bisa buat berdua atau pesan saja setengah porsi.
Walau porsi nya super besar tetapi terjangkau kok untuk ukuran mahasiswa. Rata-rata harganya antara Rp 8000,00-Rp 14000,00. kalo tetap ga punya duit nabung dulu atau siangnya ga makan siang ntar waktu magrib baru makan besar. Menu spesialnya adalah kwe tio goreng , sepiring fuyung hay dan minunya segelas es jeruk. Nyma-nyam dijamin pasti kenyang.

 

1 komentar: