Minggu, 03 Maret 2013

Pujasera Ngaliyan

 


Penyetan Mbak Tik

Pujasera ngaliyan, mungkin saat ini sudah menjadi tujuan makan kalo ke ngaliyan. Ada apa saja sih di dalamnya? Ya seperti pujasera di tempat lain tentu saja ada banyak warung-warung menjajakan makannan dari nasi goreng, sate ayam, sate kambing, pecel, penyetan, sea food, warung padang, sop peacok, tongseng, nasi uduk, batagor, dll...
Tetapi sekilas masuk ke pujasera ngaliyan pasti akan menjumpai warung yang rame sekali, bahkan kadang sampai ada yang rela mengantre sambil berdiri, karena kehabisan tempat duduk. Penasaran sebetulnya apa yang di jual di sana ? Ternyata yang di jual adalah nasi penyet alias nasi, sambal dan pilihan lauk (ayam, ampela, tempe, tahu dan telur).
Warung mbak tik orang menyebutnya. Sebenarnya apa sih yang membuat warung ini berbeda dengan warung penyet lainnya. Karena di pujasera ngalian ada dua warung lagi yang menjual menu yang hampir sama. Menu hampir sama, rasa biasa saja..  kenapa banyak sekali yang membeli, khususwa muda mudi mahasiswa ? ya betul tentu saja harganya.
Harga relatif terjangkau, apa lagi yang  di cari mahasiswa. Dengan uang pas-pasan bisa makan makanana yang lumayan mewah (catatan telur:makanan mewah mahasiswa). Menu andalan adalah Sepiring nasi putih, telu, tempe, sambal, lalapan dan segelas es teh harganya Rp 6000.00. jika kebetulan ada uang dikit lagi menu yang yang hampir sama telur di ganti ampela jadi Rp 7000, 00, kalo di ganti ayam bagian dada jadi Rp 10.000,00. Murah banget kan..
Itu lah alasan kenapa kalo mau ke tempat ini harus rela antre bahkan sambil berdiri. Maklum tempat sempit dan pelanggannya banyak.
Warung ini adalah warung yang selalu buka paling awal, sekitar jam 14.00 dan yang tutup paling terakhir pukul 23.00 . kalo mau makan di ngaliyan di coba aja ok.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar