Selasa, 30 April 2013

jalan-jalan Semarang ke Samarinda


Perjalanan dari semarang ke samarinda

Ini cerita ketika mau ke samarinda dari semarang. Rencana 3gp mau ngadakan pameran buku di kaltim, ada 3 kota bontang, samarida ke balik papan. 

Ini menurut pengalamanku waktu itu ya. 
Dari semarang ke jogja naik motor. Terus ke motor di titipn ke kantor. Dari kantor ke bandara naik taxi. Banyak itu taxi di jogja. Waktu itu naik taxi asa. Bayar nya 35 ribu sampai bandara. Tapi sebelumnya pesen tiket pesawat dulu ya. ada beberapa pesawat yang ke balik papan. Eh iya tidak ada pesawat yang langsung ke samarinda ya. semua pesawat kudu turun di bandara sepinggan balik papan.  Pesawatnya ada lion air, sriwijaya, dll ada banyak. Naik lion air kurang lebih tahun 2013 Rp 450.
Saya ingatkan kalo cek in pesawat maksimal 45 menit sebelum keberangkatan ya, alias kudu datang paling ga sejam lah sebelum pesawat nya terbang.
Kalo saya kemarin dari kantor jam 05.00 naik taxi 20 menitan padahal pesawat baru naik jam 7.45 WIB tapi ga apa trauma ketinggalan pesawat
Terus bayar boarding Rp 35 ribu di ruang tunggu. Pesawat dari jogja ke balikpapan kiria—kira 1 ½ jam alias 90 menit. Tapi sampai sana sekitar pukul 09.30 WIB tapi  di sana kan indonesia tengah ya jadi jam nya lebih cepat sejam alias 10.30 WITA. 
Mau ke samarinda bisa naik pesawat lagi atau jalur darat. Ada sih pesawat ke samarida pesawat kecil tetapi biasanya untuk pegawai Pupuk kaltim atau PT Gas Badak.
Ati ati tuh mas taxi gelap alias mobil xenia atau avansa yang biasanya nawari ke samarinda atau bontang. Biasanya nawari bawakan tas tau gitu naik taxi gelap. Biasanya se mobil ada 5-7 orang. Sesak banget ya. tiap orang bayar 75-100 ribu.  Ga nyaman blas, penuh sesak ga bisa nafas padahal ke samarinda masih 3 jam lagi.
Kalo naik taxi argo keluar bandara dulu sampai samarinda sekitar 250 ribu.
Tapi paling enak naik travel Kanggoro bayarnya Rp 100 ribu nyaman. Tapi kudu pesan tiket dulu sehari sebelumnya. Nomernya 081 555 11 99. Pemberangkatan setiap 30 menit sekali.
Turun dari pesawat ambil barang jam 11.00 WITA. Jalan ke kanggoro sambil cek in jam 11.30 WITA berangkat ke samarinda.
Sampai samarinda pukul 14.00 WITA.

Ye minta jemput Di shelter Kanggorow di jalan Awang Long.
Sampai deh di Samarinda dengan selamat

 

ongkos 
Semarang naik motor Rp 20.000
TAxi  Rp 35.000
Pesawat Rp 450.000
Boarding Rp 35.000
Kanggoro travel Rp 100.000

total Rp 640.000 ya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar